about Nabtuns

Bicara tentang band NABtuneS berarti berbicara tentang sebuah kisah petualangan bermusik. Band ini terbentuk melalui rangkaian kisah-kisah perjalanan bermusik para personilnya.

Seperti sebuah kisah petualangan fantasi mereka disatukan oleh impian mereka untuk bertualang mengarungi dunia dengan kemampuan bermusik mereka sebagai senjatanya. Bila nama mereka terdengar seperti Neptunus sang penguasa samudera hal tersebut karena mereka memang mengusung semangat lautan sebagai filosofi bermusik mereka. Laut biru bisa terlihat begitu tenang dan damai, namun juga begitu dalam dan menyimpan potensi tak terduga yang seakan tanpa batas. Seperti saat kita menatap cakrawalanya, laut bias menjadi tanda kerinduan dan harapan kita akan segala kemungkinan di masa depan. Tahun 2006 garis hidup mempertemukan Nunno (gitar), Adhie (vokal), Beeiz (bass) di Bali .Tidak lama bagi mereka untuk saling menyadari kesamaan visi bermusik mereka dan menyatukan langkah dalam sebuah band. Mereka melafalkan Neptune dengan NABtuneS, yang merupakan penyingkatan dari inisial para personil awalnya yang berangkat sejak terbentuknya mereka di pulau dewata. Para pecinta musik di Bali menjadi saksi dan bagian tak terpisahkan dalam kelahiran dan perjalanan awal musik mereka. Musik NABtuneS adalah kesederhaan yang membaur bersama kedalaman mereka dalam memandang kehidupan ini. Seperti juga laut, kesederhanaan berkarya mereka ditopang oleh visi, semangat, komitmen dan musikalitas yang sangat serius.

Tidak mengherankan bila mereka menjelma menjadi salah satu band yang paling dikenal di kalangan pecinta musik di Bali. Semangat dan jiwa bertualang merekalah yang pada akhirnya membawa band ini hijrah ke Jakarta, untuk membagi dan menyumbangkan sesuatu bagi perkembangan music khususnya music pop rock di tanah air. Di Jakarta Wiwi (gitar) dan Cecha (drum) bergabung dengan mereka. Seperti potongan terakhir yang di butuhkan bagi sebuah teka-teki, NABtuneS kini telah lengkap dan siap untuk melakukan apa yang menjadi impian mereka selama ini, membagi musik mereka kepada dunia. Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang di Jakarta, tidaklah sulit untuk memahami mengapa karya mereka dapat diterima begitu cepat oleh banyak orang. Mereka membawakan karya-karya yang bertutur tentang impian, rasa, harapan dan juga cinta dalam semangat kebebasan. Mereka menawarkan satu rasa baru dalam memandang dan menjalani kehidupan. Cinta tidak sekedar dinyanyikan tetapi menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjalanan kehidupan mereka. Semangat inilah yang pada akhirnya membawa mereka kepada E-motion Manajemen yang dikelola oleh Piyu Padi, yang dikenal sebagai musisi visioner dengan kepedulian yang sangat akan perkembangan musik di tanah air. Petualangan NABtuneS masih akan berlanjut dan kita akan melihat lebih banyak lagi dari band ini nantinya.


download
http://www.filestube.com/n/nabtunes

0 komentar:

Posting Komentar